Baca Berita

SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia

Oleh : | 27 Mei 2024 | Dibaca : 179 Pengunjung

“𝑺𝒂𝒍𝒂𝒎 𝑷𝒆𝒓𝒔𝒂𝒕𝒖𝒂𝒏 𝑷𝒓𝒂𝒌𝒆𝒓𝒕𝒉𝒊 𝑵𝒂𝒅𝒊"

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karangasem, Artha Negara, S.STP.,MAP bersama jajaran mengikuti acara live streaming Percepatan Transformasi dan Layanan Digital Nasional kegiatan SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia, bertempat di Aula Diskominfo Kab. Karangasem (27/05/2024).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas membuka Penyelenggaraan kegiatan dimaksud. Ada 3 (tiga) agenda utama yaitu peluncuran GovTech Indonesia, peluncuran tahap awal Aplikasi SPBE Prioritas, serta pemberian Digital Government Award (Anugerah Pemerintahan Digital) untuk mengapresiasi kinerja dan prestasi bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah.

Langkah ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat untuk menerapkan transformasi digital, pemantauan dan evaluasi penerapan SPBE seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah untuk mengukur kemajuan penerapan 47 indikator bentuk penilaian SPBE yang objektif profesional dan independen yang melibatkan 30 perguruan tinggi.

Dalam peluncuran aplikasi GovTech Indonesia yaitu INA Digital, dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan digitalisasi bertujuan untuk mempercepat pelayanan publik dengan bersama sama melakukan interoperabilitas aplikasi dan data, tidak ada lagi ego sentris data dan berhenti membuat aplikasi baru.

Presiden secara langsung menyerahkan dan mengapresiasi kepada 6 instansi pusat dan daerah sebagai percepatan dan perbaikan SPBE, 59 instansi pencapaian tingkat kematangan dan 10 kementerian yang telah menerapkan pelaksanaan SPBE.

(𝑰 𝑲. 𝑲𝒂𝒓𝒔𝒊𝒌𝒂/𝑨𝒑𝒕𝒊𝒌𝒂)


Oleh : | 27 Mei 2024 | Dibaca : 179 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Karangasem


Artha Negara, S.STP., MAP
NIP. 19820722 200012 1 001
Waktu Pelayanan
Hari Senin-Kamis: Jam 07.30-15.00 wita
Hari Jumat: Jam 7.30-13.00 wita
Kritik Saran
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Diskominfo?
Statistik

Total Hits : 2098742

Pengunjung Online: 3