Baca Berita

Diskominfo Karangasem Gelar FGD & Forum SPBE 2024: Optimalkan Indeks SPBE dengan 47 Indikator Baru

Oleh : | 22 Mei 2024 | Dibaca : 310 Pengunjung

"Salam Persatuan Prakerthi Nadi"

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karangasem kembali menyelenggarakan  FGD & Forum SPBE Tahun 2024 dengan menghadirkan  Tim Koordinasi SPBE dari perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karangasem dan pejabat Fungsional Diskominfo, kali ini bertempat di Resto Chic’n Cozy Jl. Raya Pesagi Karangasem (21/05/2024) dengan tujuan  mengoptimalkan indikator penilaian indeks SPBE Tahun 2024.

Mewakili Kadis Kominfo dan  sekaligus membuka FGD & Forum SPBE tahun 2024, Kepala Bidang Aptika, Gede Sastraadi Wiguna,S.STP.,MAP yang juga sebagai narasumber SPBE mengatakan dengan terbitnya Perbup No. 42 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan SPBE sebagai legalitas formal yang sebelumnya belum ada mengatur pelaksanaan SPBE di Kabupaten Karangasem dengan mengangkat materi 47  indikator penilaian SPBE, Google Drive Workspace dan aplikasi E-Surat Karangasem.

Lebih lanjut Sastraadi, mengatakan perangkat daerah wajib berkoordinasi ke Diskominfo untuk memperoleh rekomendasi  jika ingin mengembangkan atau mengadakan aplikasi khusus dan pengadaan perangkat IT lainnya di masing-masing perangkat daerah yang diatur dalam Perbup SPBE pada Pasal 37 ayat 7.

Sambutan Kepala Dinas Kominfo Arta Negara, S.STP.,MAP  dalam  menutup acara Forum Group Discussion (FGD) dan Forum SPBE tahun 2024 menyebutkan pentingnya komitmen bersama dan dukungan seluruh Tim koordinasi SPBE untuk mewujudkan peningkatan indek SPBE dari 4 domain yang terbagi menjadi 47 penilain indikator SPBE menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Karangasem. Disinggung pula, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di masing-masing OPD  membantu Diskominfo selaku PPID utama agar  berfungsi maksimal sebagai media informasi wajib menyampaikan kegiatan sebagai tolak ukur kinerja di masing masing perangkat daerah untuk  dipublikasi di medsos maupun di website setelah mendapat verifikasi dan layak untuk dipublikasikan (Bidang Aptika/Diskominfo)


Oleh : | 22 Mei 2024 | Dibaca : 310 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Karangasem


Artha Negara, S.STP., MAP
NIP. 19820722 200012 1 001
Waktu Pelayanan
Hari Senin-Kamis: Jam 07.30-15.00 wita
Hari Jumat: Jam 7.30-13.00 wita
Kritik Saran
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Diskominfo?
Statistik

Total Hits : 2098581

Pengunjung Online: 3