Baca Berita

“ NGOBRIK PODCAST” bersama Diskominfo

Oleh : | 27 Oktober 2021 | Dibaca : 31 Pengunjung

Ngobrik (Ngobrol Asik) Podcast merupakan Inovasi yang dilakukan oleh Made Ayu Ariningsih, SMn, Kasi Pengelolaan Informasi dan Opini Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karangasem, terkait Diklat PIM IV. Ngobrik Podcast merupakan obrolan tentang penyebarluasan potensi pembangunan daerah melalui podcast di Kabupaten Karangasem.

Mengawali Ngobrik Podcast telah dilaksanakan interaktif tentang Optimalisasi Persiapan Pembukaan Destinasi Pariwisata Kab. Karangasem dalam situasi Pandemi covid-19 di Radio RGS FM Amlapura, dengan menghadirkan narasumber dari PHRI, I Wayan Kariasa, SH. dan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem, Ni Made Suradnyani, S.Sos., M.Si. Selasa (26/10/2021).

Kariasa dari PHRI memaparkan bahwa melihat perkembangan Covid-19 telah mulai melandai, dan kedisplinan masyarakat dengan prokes, kehidupan era baru dengan disiplin memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak. Adapaun beberapa persiapan yang sudah dan sedang dimaksimalkan dalam persiapan pembukaan Destinasi Pariwisata di Karangasem.Yaitu diantaranya pemberian Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability)   kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk menjaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Menyiapkan QR code Peduli Lindungi PeduliLindungi adalah aplikasi pelacak Covid-19 yang digunakan secararesmi untuk pelacakan kontak digital di Indonesia.

Lebihlanjut Kariasa mengatakan, untuk mendukung meningkatnya para wisatawan datang ke Karangasem, memohon kepada pemerintah untuk membantu memberikansosilisasi maksimal lagi kepada para pengusaha serta masyarakat mengenai CHSE dan PL dan Memberikan keringanan seperti pembayaran pajak perusahaan, keringanan di perbangkan serta mengenai pembayaran bpjs buat para karyawan/pegawai.

Selanjutnya Suradnyani, dari Dinas Pariwsiata menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dalam menghadapi dibukanya kembali sektor pariwisata, antara lain pemberian sertifikat CHSE, penerapan aplikasi pedulilindungi, penataan destinasi wisata, pelatihan sumber daya pariwisata dan promosi online.

Acara ngobrik podcast mendapat respon dari pendengar setia radio RGS FM, diantaranya dari Pak Nyoman yang menanyakan untuk promosi destinasi wisata, tidak hanya itu-itu saja, perlu juga mempromosikan destisasi wisata yang baru berkembang yang cukup banyak tersebar di wilayah Kabupaten Karangasem. Langsung ditanggapi oleh narasumber akan siap difasilitasi. Kemudian dari Ibu Nyoman, menanyakan bagi yang belum divaksin karena punya penyakit penyerta apa boleh ke obyek wisata. Tanggapan dari Kariasa, boleh asalkan tetap dibawa surat keterangan dokter, bahwa belum boleh divaksin karena punya penyakit penyerta.

Diakhir acara Ariningsih menyampaikan bahwa kegiatan ini akan ditayangkan kembali dalam podcast di channel youtube Pemkab Karangasem. (Wijaya/Diskominfo)


Oleh : | 27 Oktober 2021 | Dibaca : 31 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Karangasem


Ir. Gde Ngurah Yudiantara, MM
196309291989031016
Banner
Kritik Saran
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Diskominfo?
Statistik

Total Hits : 1575036

Pengunjung Online: 1