Baca Berita

Diskominfo ikuti Bimtek Peningkatan Kualitas Pengelolaan Informasi secara virtual.

Oleh : | 17 Februari 2021 | Dibaca : 83 Pengunjung

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominfos) Provinsi Bali menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) admin PPID, yang dilaksanakan secara virtual/daring, yang bertujuan meningkatkan pelayanan serta kualitas informasi kepada masyarakat. Bimtek diikuti oleh seluruh PPID Pembantu dan admin SiKI (siki.baliprov.go.id) serta beberapa PPID Utama dari Kabupaten/Kota se-Bali, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali yang dibacakan oleh Sekretaris Diskominfos Prov. Bali, Putu Yupi Wahyundari, SH, MH mengatakan bahwa Undang-undang No. 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik tentunya memberikan dampak terhadap sistem manajemen dan tata kelola lembaga-lembaga publik, khususnya mengenai pola kerja dan aliran data serta informasi antar unit kerja di lembaga publik masing-masing. Oleh karena itu, diharapkan adanya koordinasi dan komunikasi dalam rangka mengelola data, informasi dan dokumentasi, sehingga kinerja lembaga dalam memberikan pelayanan informasi publik dapat berjalan dengan baik. PPID selaku garda terdepan dalam hal pelayanan informasi publik dengan dasar Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik diharapkan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Hadir sebagai moderator, Drs. Ida Bagus Ketut Agung Ludra, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, dan Informatika dan Statistik Prov. Bali. Pada Bimtek, disampaikan mengenai bagaimana cara untuk menjaga kualitas pengelolaan dan pelayanan informasi oleh PPID Provinsi Bali, serta peningkatan pengetahuan admin pada aplikasi SiKI (Sistem Keterbukaan Informasi). Hal ini disampaikan oleh narasumber I Putu Sundika, ST., MT, Kepala Bidang Persandian, Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Prov. Bali. Aplikasi SiKI tersebut lebih lanjut akan di koordinasikan dengan dengan PPID Utama dimasing-masing Kabupaten/Kota se-Bali, sehingga nantinya mampu memberikan informasi kepada masyarakat untuk mendukung terkait pembangunan Visi Gubernur Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. (Wijaya/Diskominfo)


Oleh : | 17 Februari 2021 | Dibaca : 83 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Karangasem


I Komang Daging, S.Sos, M.Si
NIP. 19651023 198602 1 002
Banner
Kritik Saran
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Diskominfo?
Statistik

Total Hits : 1508825

Pengunjung Online: 2