Baca Berita

DISKOMINFO LATIH PPK TENTUKAN TITIK KOORDINAT TPS DENGAN GPS

Oleh : | 02 Maret 2020 | Dibaca : 381 Pengunjung

Guna menentukan titik koordinat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan dalam Pemilihan Bupati Wakil Bupati Karangasem tahun 2020, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Karangasem diundang sebagai narasumber dengan pesertanya adalah PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) bertempat di sekretariat KPU Karangasem, Senin (2/3/2020).
Kepala Bidang Persandian dan Telekomunikasi Diskominfo Karangasem, Ni Made Rusniati didampingi Kasi Telekomunikasi Yadnya Suta, Kasi Pengendalian dan Penertiban Telekomunikasi Pasek Suardana, Pejabat Fungsional Leoni Wahyu dan Staf Devi Sucitadewi memberikan pelatihan cara penggunaan alat GPS ini.
Made Rusniati menjelaskan pihaknya siap memfasilitasi kegiatan dimaksud akan tetapi yang menjadi kendala adalah minimnya jumlah piranti yang dimiliki. "Kita hanya bisa pinjamkan beberapa saja, karena jumlahnya minim," ujar Rusniati disela-sela memeberikan petunjuk pengoperasian
Ditambahkan Rusniati, ada dua metode yang akan digunakan dalam menentukan titik koordinat, yang pertama adalah menggunakan ponsel pintar (smartphone) dan yang kedua menggunakan piranti Global Positioning System (GPS). 
"Khusus GPS, akan digunakan untuk daerah-daerah yang mengalami susah sinyal atau blank spot," tambahnya.
Kasubag Data, I Gusti Agung Bagus Prihartana, menjelaskan hal tersebut sesuai dengan Surat Dinas KPU RI Nomor 2264/Pl.02-SD/01/KPU/XII/2019, dimana setiap KPU Provinsi serta Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan pilkada diminta untuk mengirimkan koordinat TPS. 
"Nah, para PPK inilah yang akan terlibat langsung dalam prosesnya, maka perlu kita berikan bimtek," ujar Prihartana. (Diskominfo/Leoni)


Oleh : | 02 Maret 2020 | Dibaca : 381 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Karangasem


I Komang Daging, S.Sos, M.Si
NIP. 19651023 198602 1 002
Banner
Kritik Saran
Polling
Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Diskominfo?
Statistik

Total Hits : 1446897

Pengunjung Online: 2