logotype
Berita
Diskominfo Berbagi Sembako Kepada Lansia Kurang Mampu di Seraya
Selasa, 23 Juni 2015 00:00

Meningkatnya harga bahan pokok khususnya di Kabupaten Karangasem bagi sebagian masyarakat seringkali tidak sebanding dengan peningkatan penghasilan dan pengeluaran mereka setiap bulannya. Masih dalam suasana memperingati Hari Jadi Kota Amlapura ke-375, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Karangasem dipimpin Sekretaris Dinas Kominfo Dra. Ni Made Prahastuti serta rombongan melaksanakan Kegiatan Sosial Berbagi Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu di Desa Seraya Barat dan Seraya Tengah, Selasa (23/6).

Kegiatan sosial ini hasil kerjasama Diskominfo dengan pengurus Karang Taruna Desa Seraya Barat untuk menyerahkan sembako kepada warga lanjut usia (lansia) kurang mampu. Satu paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng dan telur masing-masing diberikan kepada 6 warga yaitu Dadong Gendeng (70), Ni Nyoman Tegteg (80), Ni Nyoman Rumi (80), Dadong Koroh (70) dan Ketut Murka (90) bertempat tinggal di Desa Seraya Barat serta Nengah Sadri (75) yang tinggal di Desa Seraya Tengah.

 

Selengkapnya...
 
MESKI DIANCAM SUASANA PANAS PAWAI BUDAYA TETAP LAIK DI JALUR 11
Rabu, 17 Juni 2015 06:23

Gelar Pawai Budaya dalam ragkaian memperingati HUT Kota Amlapura ke-375 tetap eksis hendak digelar di lokasi Jalur Sebelas, 20 Juni 2015, meski diancam suasana panas. Lokasi baru gelar Pawai Budaya memang sengaja dilakukan didekat gelar pameran hasil dan potensi pembangunan Kab. Karangasem yang setiap hari menampilkan hiburan rakyat.

Menurut Ketua Panitia Pawai Budaya Ir. Gde Ngurah Yudiantara, MM saat rapat persiapan terakhir (17-6-2015), untuk mengurangi tingkat kepanasan peserta pawai diusulkan kepada Panitia Induk agar membuat 4  tribun di tempat start pelepasan sehingga peserta tidak mengeluh karena panas. Sementara peserta yang belum masuk area start pelepasan masih bisa berteduh di lokasi pameran atau di tempat lain didekat lokasi pawai. Hal itu penting mengingat suasana saat mulai pelepasan pukul 14.00 (wita) cukup panas sehingga mempengaruhi konsentrasi peserta. Sedangkan saat pawai sudah dilepas terutama ketika penampilan didepan panggung utama tidak menjadi masalah karena peserta sudah action, tidak terasa panas yang terik karena sedang melakukan atraksi.

 

Selengkapnya...
 
Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi Terkait Perubahan Pelaksanaan Pawai Budaya
Rabu, 10 Juni 2015 00:00

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Karangasem gelar rapat koordinasi membahas perubahan tempat pelaksanaan Pawai Budaya yang bertempat di Aula Diskominfo Kab. Karangasem Rabu (10/6). Rapat kali ini dipimpin Kepala bidang Kominfo Drs. I Komang Pasek Antara didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan, I Ketut Arta Sedana AP dengan dihadiri oleh seluruh Camat se-Kab. Karangasem serta wakil dari instansi yang diundang.

Kabag Tapem, I Ketut Arta Sedana AP mengatakan, tempat berlangsungnya pawai budaya yang semula akan digelar dengan titik start di GOR Gunung Agung dan finish di Tugu Pahlawan Ciung Wanara Kab. Karangasem, diubah menjadi di Jalur Sebelas dengan titik start di pintu masuk sebelah timur stadion dan finish di jembatan sebelah barat SMK N 1 Amlapura. Adapun perubahan ini dikatakan Arta Sedana dikarenakan adanya pertimbangan agar seluruh kegiatan peringatan hari jadi kota Amlapura ke-375 terpusat di satu tempat yaitu di Stadion Padangkerta Amlapura.

 

Selengkapnya...
 
Penghormatan kepada Dewa Indra, Pemuda Desa Tenganan ikuti Ritual Perang Pandan
Rabu, 10 Juni 2015 00:00

Dua pemuda berhadapan dalam tradisi Perang Pandan di Desa Tenganan, Selasa (9/6). Perang Pandan atau mekare-kare adalah upacara persembahan yang dilakukan untuk menghormati Dewa Indra (dewa perang) dan para leluhur yang dihormati dengan darah lewat upacara perang pandan, dilakukan tanpa rasa dendam, dengan senyum ceria, meski harus saling melukai dengan duri pandan.

Upacara Perang Pandan/Mekare-kare diadakan setahun sekali pada sasih kalima (bulan kelima pada kalender Bali) selama 2 hari dimana kali ini jatuh pada tanggal 8-9 Juni 2015. Perang Pandan merupakan bagian dari upacara Sasih Sembah yaitu upacara keagamaan terbesar di Desa Tenganan atau sering disebut Desa Bali Aga salah satu desa tua di Bali. Lokasi desa ini dikelilingi bukit, sementara bentuk desa sendiri seperti layak nya sebuah benteng yang mempunyai empat pintu masuk dengan sistem jaga, sehingga mempermudah mengetahui siapa saja yang datang dan pergi dari desa tersebut.

 

Selengkapnya...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Cari

Polling

Bagaimana Tampilan Website Ini Menurut Anda
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday45
mod_vvisit_counterYesterday127
mod_vvisit_counterThis week272
mod_vvisit_counterLast week412
mod_vvisit_counterThis month2276
mod_vvisit_counterLast month4512
mod_vvisit_counterAll days132958

LINK

RUP