logotype
Berita
GELORA HARKITNAS 107 Diisi Jalan Santai
Jumat, 29 May 2015 00:00

Mengisi dan memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 107, Panitia peringatan Harkitnas Kabupaten Karangasem menghelat acara Jalan Santai, dibuka Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, Jumat 29 Mei 2015 di Lapangan Stadion Amlapura.

Ketua Panitia peringatan Kadiskominfo Kab. Karangasem Ir. I Gede Ngurah Yudiantara, MM mengatakan, memaknai hari Kebangkitan Nasional yang rutin dilakukan setiap tahun, tidak mesti selalu formal dan ceremonial, namun dapat melalui kegiatan sehat jalan santai. Dengan mengingat etos perjuangan pendahulu pejuang bangsa Indonesia sambil berolahraga jalan santai, dapat diresapi makna dibalik simbolis peringatan. Dikatakan, pada masa kini pendekatan penanaman nilai-nilai kebangkitan bangsa harus disesuaikan dengan perkembangan dan dinamika zaman, mengingat situasi sudah berubah yang ditandai kemajuan dunia TI (Teknologi Informasi) yang kini merambah seluruh relung kehidupan masyarakat.

Selengkapnya...
 
SONGSONG PAMERAN PEMBANGUNAN 2015 DISKOMINFO ANGKAT IKON INTERNET
Selasa, 26 May 2015 00:00

Dalam Menyongsong pelaksanaan pameran hasil dan potensi pembangunan 2015 Diskominfo Kab. Karangasem merencanakan menampilkan ikon internet dengan mengedepankan pelayanan internet gratis mobile (Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan) – MPLIK, jaringan wifi dan demo camera pengintai (CCTV) untuk areal pameran dengan menggandeng kerjasama CV. KDTO.

Dalam rapat pembahasan persiapan pameran khususnya di stand Diskominfo (16-5-2015) termasuk pemanfaatan CCTV untuk menangkal segi keamaan, Kadiskominfo Ir. Gede Ngurah Yudiantara, MM menegaskan, penampilan materi pameran bidang Kominfo hendaknya bisa mengedepankan aspek pelayanan iternet, pengembangan jaringan dan visi cakupan internet lainnya dalam upaya medorong kinerja birokrasi di lingkungan Pemkab. Karangasem. Untuk tujuan tersebut direncanakan menggandeng profesional praktisi pengembang internet lokal. Tujuan menggandeng praktisi lokal adalah untuk memberi kesempatam putra daerah medorong perkembangan internet di Kabupaten Karangasem. Kedepan masalah internet akan menjadi alternatif utama dalam mendukung sistim government dalam melaksanakan misi pemerintahan dan pembangunan menuju good governance dan good goverment. Pemberdayaan kepada praktisi lokal dilain sisi juga dimaksudkan agar memiliki rasa kedaerahan dalam membela dan memperjuangkan pembanguan Karangasem tidak kalah dengan daerah lain dibidang pemanfaatan dunia maya.

Selengkapnya...
 
SKPD, WAJIB SIAPKAN IFORMASI PUBLIK
Senin, 25 May 2015 00:00

SKPD sebagai lembaga publik yang menggunakan anggaran negara, wajib menyiapkan informasi publik yang diperlukan pemohon, jika salah atau tidak benar dan akurat informasi yang diberikan, atasan PPID terancam disengketakan.

Demikian ditegaskan Widiana Kepakisan Pimpinan Komisi Informasi (KIP) Provinsi Bali, dalam sosialisasi PPID di Aula Diskominfo Kab. Karangasem, 25-5-2015. Dikatakan, dalam memenuhi tuntutan publik, badan publik diwajibkan  untuk memberikan substansi informasi berbasis dokumen  yang diminta, sesuai persyaratan yang telah dipenuhi dan batas waktu pengajuan permohonan. Jika tidak memenuhi persyaratan permohonan yang diajukan maka PPID bisa menolak. Sementara itu, untuk informasi yang wajib disediakan sudah diklasifikasikan kedalam 11 jenis klasifikasi informasi yang boleh ataupun tidak boleh diberikan.

Selengkapnya...
 
Peringatan Harkitnas Ke 107 Di Amlapura REVOLUSI MENTAL, MEMBANGUN KARAKTER BANGSA
Rabu, 20 May 2015 00:00

Momentum peringatan Harkitnas ke 107 diharapkan menjadi salah satu tonggak perjuangan  mewujudkan pembangunan karakter bangsa melalui revolusi mental. Demikian ditegaskan Menkominfo - RI Rudiantara, dalam sambutan tertulis dibacakan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH pada peringatan Hari Kebangkitan nasional ke 107 di Lapangan Tanah Aron Amlapura (20-5-2015). Ditegaskan, target pembangunan karakter bangsa melalui revolusi mental merupakan  visi - misi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK, sebagai salah satu prioritas utama program pembangunan nasional, diharapkan menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan, mewujudkan masyarakat tertib dan terbuka sebagai modal sosial yang positif bagi kemajuan bangsa.

Selengkapnya...
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>

Cari

Polling

Bagaimana Tampilan Website Ini Menurut Anda
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday9
mod_vvisit_counterYesterday117
mod_vvisit_counterThis week243
mod_vvisit_counterLast week646
mod_vvisit_counterThis month126
mod_vvisit_counterLast month4512
mod_vvisit_counterAll days130808

LINK

RUP